Eskalator Stasiun Manggarai Disebut Sudah Nyala, Begini Kondisi Hari Ini

Jakarta – Direktur Jenderal Perkeretaapian (Dirjen KA) Risal Wasal menyebut eskalator di Stasiun Manggarai yang menuai kritik karena sempat tak berfungsi kini sudah kembali berfungsi. Namun ternyata begini kondisi terkininya hari ini.
Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (22/11/2023) pukul 08.50 WIB, terdapat tujuh dari delapan eskalator di Stasiun Manggarai yang kini berfungsi. Satu yang belum berfungsi adalah eskalator menuju peron 12 dan 13.


Terlihat eskalator naik ke peron 12 dan 13 hanya satu yang menyala. Tampak antrean penumpang menumpuk di depan eskalator menuju peron KRL lintas Bogor tersebut.

Dua eskalator naik dari peron bawah enam dan tujuh berfungsi dengan baik. Dua peron turun menuju peron bawah delapan juga menyala. Kedua eskalator peron 10 dan 11 juga dapat digunakan. Salah satu eskalator itu mengarah turun dan satunya ke atas menuju peron.


Namun, eskalator di peron 12 dan 13 yang berfungsi hanya satu. Eskalator yang menyala adalah eskalator sebelah kanan. Sedangkan eskalator sebelah kiri masih terutup tali merah. Di depan eskalator yang tidak menyala itu tidak ada tulisan alasan eskalator tidak berfungsi. Namun terdapat banner bertuliskan ‘ETIKA MENGGUNAKAN ESKALATOR’.

Lift yang menyambung dengan peron 12 atau 13 juga masih belum bisa digunakan. Di depan pintu lift terdapat tulisan ‘MOHON MAAF LIFT SEDANG DALAM PERBAIKAN’. Terlihat para penumpang yang turun dari peron 12 dan 13 masih harus menggunakan tangga biasa.


Sebelumnya, eskalator di Stasiun Manggarai sempat tak berfungsi sehingga menuai keluhan dari penumpang. Direktur Jenderal Perkeretaapian (Dirjen KA) Risal Wasal mengatakan eskalator di Stasiun Manggarai sudah kembali berfungsi.

“Sudah jalan kan hari ini (21/11), di Manggarai sudah jalan. Kemarin di peron 12, 13 ada yang rusak tapi hari ini sudah berjalan dengan baik,” kata Risal usai mengikuti rapat kerja bersama Komisi V DPR di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11).

Namun Risal mengatakan masih ada lift yang belum difungsikan. Dia menyebut lift itu bukan rusak, melainkan memang belum dioperasikan.

“Jadi 12, 13 sudah jalan. Kalau lift memang belum dihidupkan lift-nya untuk peron 12, 13. Itu baru baru dan bukan rusak, cuma belum dihidupin,” katanya. https://caridimanaka.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*